Minggu, 07 Februari 2010

^ bahaya asap rokok ^


Seseorang yang tidak merokok, tetapi berada di sekitar orang yang merokok dan menghisap asap rokok, disebut perokok pasif.

Asap rokok yang dihisap perokok pasif mempunyai kandungan bahan kimia yang lebih tinggi dibandingkan dengan asap rokok yang dihisap oleh perokok.


Mengapa asap rokok berbahaya?

1.Asap yang keluar dari mulut perokok, stelah sebelumnya diisap dan melewati paru-paru si perokok, memuat 4.000 senyawa kimia, 200 di antaranya toksik (beracun) dan 43 lagi pemicu kanker.

2.Asap yang berhamburan ke udara tanpa filter mengandung senyawa karbon monoksida (CO). karbon monoksida adalah gas beracun yang dapat melumpuhkan kemampuan darah menyerap oksigen.

3.Asap yang terbit dari pangkal rokok menjelang rokok habis paling berbahaya. Kandungan kimia beracund ari asap jenis ini berlipat-lipat ketimbang asap sebelumnya.

4.Asap rokok dari perokok yang baru saja dimatikan dalam asbak, mengandung tiga kali lebih besar benzopyerene (pemicu kanker) darin 50 kali lipan kandungan amonia (penyebab iritasi mata dan pernapasa) dibanding asap rokok biasa.

5.Ruangan yang dipenuhi kepulan asap, tingkat polusinya lebih berbahaya dibandingkan polusi udara pada jalanan macet.


aw aw aw .. ternyataaaaaaa ... selama ini aku juga telah menjadi perokok pasif ,, gak kusangka gak ku duga ... o_O hohohoooooo ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar